Headlines News :
Home » » INGAT - INGAT WAHAI SAHABAT

INGAT - INGAT WAHAI SAHABAT

Written By Moch Abdul Karim on Kamis, 18 Februari 2010 | Kamis, Februari 18, 2010

Di dalam hidup manusia, yang penting ialah BERKAT. Bila hidup kita berkat, diri ini akan selamat. Apabila diri ini selamat, rumahtangga jadi sepakat. Apabila rumahtangga jadi sepakat, masyarakat jadi mufakat.

Apabila masyarakat jadi mufakat, negara kita menjadi kuat. Apabila negara menjadi kuat, negara luar menjadi hormat. Apabila negara luar jadi hormat, permusuhan pun tersekat. Apabila permusuhan tersekat, pembangunan pun meningkat dan tentunya kemajuan disegala bidang pun akan pesat..............

Tetapi awas.......lho...!!!, apbila kemajuan menjadi pesat, gedung-gedung naik bertingkat-tingkat. Ditengah-tengah itu, tempat maksiat tumbuh macam ulat. Apabila tempat maksiat tumbuh macam ulat, ketika itu........manusia mulai mengubah tabiat. Apabila manusia telah mengubah tabiat, ada yang jadi lalat, ada yang jadi ulat.

Apabila manusia sudah jadi ulat, sholat makin hari makin liat, orang baik ada yang bertukar jadi jahat. Orang miskin kepengen kaya cepat. Orang tua pula pengen mati lambat. Yang lelaki pakai celana ketat. yang perempuan pakai rokmini sepan....... Hingga tak pedulikan lagi aurat. Jika semua jadi semacam itu siapa lihat pasti tercegat.

Dibuat cerita singkat ........akhirnnya perut kempis menjadi bulat. Apabila perut kempis sudah jadi bulat, maka lahirlah anak-anak yang tak cukup sipat dan bayi-bayi dibuang disembarang tempat. Iblis pun segera melompat-lompat. Tahu dia berkata apa ?...............Habis manusia sudah terkena jerat. Habis manusia sudah tersesat. Inilah dia fenomena masyarakat.

Marilah kita mengingat,bahwa dunia ini makin singkat,kiamat telah dekat dan ..........kita tak pernah tau detik ini, ........menitini,........jam ini,....kita akan ............SEKARAT. Sampai masanya kita semua akan berangkat..!, berangkat menuju ke negeri akhirat. Disana kita akan ditanya apa yang kita buat...? Umur mu banyak, mana yang untuk ibadat...? Zaman muda mu, apa yang telah kamu buat...? Harta bendamu, darimana kau dapat...?

Ilmu, adakah anta manfaat...? Semoga kita dapat mengingatkan diantara kita semua, sampaikanlah...........walaupun satu ayat saja. JAGALAH DIRIMU BAIK-BAIK DAN JANGAN LUPA SHOLAT.........!



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

JUAL SAPI QURBAN

JUAL SAPI QURBAN

twitter

My Ads

 
Support : | |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. D'ezza - All Rights Reserved
Template Design by Published by nihgratis.blogspot.com